Profil Maskapai

Firefly Airline

Firefly, your community airline, dioperasikan oleh MAS Sdn Bhd yang tadinya dikenal sebagai FlyFirefly Sdn Bhd, adalah anak perusahaan dari Malaysian Airline System Berhad. Nama Firefly (mandarin = fei ying, bahasa Malaysia = Kunang-kunang) dipilih untuk menggambarkan karakter dari maskapai ini, yang tangkas, cerdas, menarik, dan menyenangkan. Firefly di operasikan dari dua Bandar Udara penghubung yaitu Penang International Airport (Penang) dan Sultan Abdul Aziz Shah Airport (Subang).

Firefly berkantor pusat di Bandar Udara Sultan Abdul Aziz Shah di Subang, Selangor. terbang untuk pertama kalinya pada 3 April 2007, dari Penang ke Kota Bharu. Walaupun Firefly 100% dimiliki oleh Malaysia Airline, Firefly memiliki manajement yang terpisah, dimana oleh Flyfirefly Sdn. Bhd, Firefly fokus melayani Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Singapore.

Mulai pertengahan September 2011, Firefly mulai menghentikan penerbangan menggunakan pesawat Boeing 737 yang terdiri dari 737-400 dan 737-800. Berdasarkan laporan Sun Daily, Firefly akan menjadi maskapai yang melayani penerbangan sepenuhnya dengan pesawat yang berjenis turboprop.

Pada 18 Oktober, Malaysia Airline secara resmi telah mengumumkan bahwa Firefly akan menghentikan semua rute penerbangan pesawat jet-nya pada 4 Desember 2011. Penerbangan terahir untuk Kuala Lumpur – Kuching dan Kota Kinabalu adalah pada 30 Oktober, sementara penerbangan Sibu dan Sandakan akan berahir pada 4 Desember 2011. Firefly selanjutnya akan menggunakan pesawat berjenis turboprop untuk operasi penerbangan jarak pendeknya dari Subang dan penang sementara layanan jet-nya diambil alih oleh Malaysia Airlines.

Penerbangan domestik Firefly dari Penang adalah Langkawi, Kota Bharu, Subang, Kuala Trengganu, dan Kuantan dua kali penerbangan tiap hari, sedangkan penerbangan Koh Samui dan Phuket di Thailand dilakukan satu kali dalam sehari. Penerbangan dari Subang adalah Penang, Langkawi, Koh Samui di Thailand dan Pekanbaru di Indonesia.

Pada 8 Maret 2009, Firefly sempat menghentikan penerbangan dari Penang ke Kuala Trengganu, Kota Bharu, Koh Samui, Kuantan, dan jalur ini kembali dibuka pada tahun 2011. Untuk informasi selengkapnya tentang rute dan jadwal penerbangan silahkan anda lihat di sini.

IATA / ICAO Code: FY / FFM, Tanda Panggil (Callsign): FIREFLY.

Syarat dan Ketentuan.

1. Bagasi.

Setiap penumpang bisa membawa satu tas dengan berat maksimum 7kg ke dalam cabbin pesawat. Di Firefly harga tiket tidak termasuk checked bagasi, dikenakan biaya untuk checked koper. Untuk mengetahui ketentuan bagasi Firefly, anda bisa membacanya di sini, atau pada link ini.

2. Tiket.

Sebelum memutuskan untuk membeli tiket Firefly, ada baiknya anda membaca terlebih dahulu Syarat dan Ketentuan tiket dari Firefly. Ketahui juga segala Biaya-biaya tambahan yang mungkin akan dikenakan kepada anda oleh Firefly.

Booking tiket

Tiket Firefly dapat dipesan secara online di situs Firefly, menghubungi Call Center Firefly di +603-7845 4543, atau ke agen perjalanan.

Link berikut bisa anda gunakan dalam membantu proses booking anda: Jadwal Penerbangan, Booking Tiket, Routes Maps, Web Check-In, dan Syarat & Ketentuan.

Cari tiket pesawat murah

Selain melalui website resmi Firefly, anda juga bisa menggunakan widget Utiket.com dibawah ini untuk melakukan pencarian tiket pesawat murah. Bahkan secara bersamaan anda bisa langsung melakukan perbandingan harga tiket dengan maskapai lainnya. Hal ini tentunya sangat menghemat waktu dan anda akan mempunyai banyak pilihan penerbangan dengan biaya yang paling rendah.

* Hasil pencarian akan ditampilkan pada jendela baru

Cari tiket dengan peta

Peta ini akan menampilkan secara dinamis rute penerbangan di seluruh dunia. Anda dapat memilih secara bebas titik keberangkatan dan titik tujuan atau pencarian terbuka 'dari mana saja ke mana saja'. Dengan peta ini, Anda dapat melihat bandara yang paling dekat dari rumah anda, lalu mencari penerbangan murah dengan mengklik peta.

Copyright © 2011-2012  |   Batam Safari  |  All Right Reserved